4 Produk yang Dapat Cerahkan Warna Ikan dengan Cepat

Ikan hias identik dengan warnanya yang indah, sehingga tak heran jika banyak yang tergoda untuk memeliharanya. Namun, kebanyakan ikan hias yang dipelihara di dalam akuarium terlihat enggan dalam memunculkan warnanya, sehingga warna tubuhnya terlihat tidak begitu cerah.

 

Hal ini disinyalir karena sel pigmen pada ikan hias tersebut tidak terbentuk secara sempurna  akibat dari kurangnya rangsangan alami yang biasa ditemukan pada habitat aslinya.

 

Pemberian zat perangsang merupakan tindakan yang dapat dilakukan para pemilik ikan hias agar ikan yang dipelihara dapat memiliki warna yang lebih cerah dari sebelumnya. Berikut ini beberapa zat perangsang pigmen warna tubuh ikan yang bisa anda gunakan.

 

Amazing Red

Sumber: isw.co.id

 

Amazing red banyak mengandung karotenoid yang berfungsi sebagai perangsang pigmen pada ikan, sehingga warna ikan menjadi lebih cerah. Amazing  red merupakan produk yang lebih fokus dalam menimbulkan warna merah pada ikan. Tidak hanya warna kulit ikan hias, warna daging pada ikan salmon juga dapat dibuat lebih cerah dengan produk ini. Dosis penggunaannya adalah 1 sendok makan dalam 3 kg pakan.

 

Amazing Pink

Sumber: isw.co.id

 

Sama seperti sebelumnya, amazing pink merupakan produk yang dapat mencerahkan warna ikan, terutama warna pink pada ikan. Penggunaannya juga sama seperti amazing red, yaitu mencampurkannya pada pakan sebelum akhirnya diberikan pada ikan.

 

Amazing Yellow

Sumber: isw.co.id

 

Amazing yellow lebih fokus mencerahkan warna kuning pada ikan, sehingga ikan menjadi lebih terlihat bergairah dan indah dipandang. Selain ikan hias, amazing yellow juga dapat diaplikasikan pada ikan air tawar lainnya, seperti ikan mas. Dosis penggunaannya juga sama, yaitu 1 sendok makan untuk 3 kg pakan.

 

Spirulina

Sumber: isw.co.id

 

Spirulina termasuk pakan alternatif yang diketahui dapat mencerahkan warna ikan secara keseluruhan. Mencampurkan pakan dengan spirulina menjadi cara tepat dalam meningkatkan kesan segar pada ikan, sehingga daya tarik ikan menjadi lebih meningkat.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon