3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Filter Akuarium

Memelihara ikan termasuk hobi yang diminati oleh banyak orang. Ikan hias termasuk ikan yang paling banyak dipelihara dengan tujuan untuk memberikan keindahan pada suatu ruangan. Pemeliharaan ikan hias dilakukan di dalam akuarium.

 

Dalam proses memelihara ikan di akuarium, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan disiapkan agar ikan dapat hidup dengan baik. Salah satu komponen penting yang harus disediakan pada akuarium adalah filter.

Sumber: majalahikan.com 

 

Untuk itu, anda harus mengetahui cara memilih filter akuarium yang baik, agar akuarium senantiasa dalam kondisi yang optimal untuk kehidupan ikan. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih filter akuarium.

 

Pahami Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli filter untuk akuarium anda, maka anda diwajibkan untuk mengerti kebutuhan akuarium anda. Kebutuhan akuarium dapat dilihat dari ukuran kolam, jenis dan jumlah ikan yang akan dipelihara. Untuk kolam dengan ukuran yang besar tentu membutuhkan filter yang memiliki kapasitas yang juga besar.

 

Tipe Filter

Ada dua tipe filter yang dapat anda pilih, yakni yang dipasang di luar akuriaum dengan bantuan selang dan di dalam akuarium. Untuk filter yang dipasang di dalam biasanya digunakan pada akuarium dengan ukuran menengah ke bawah, sedangkan untuk filter eksternal yang dipasang di luar digunakan untuk akuarium yang lebih besar.

 

Coba Filter Sebelum Membeli

Setiap penjual tentu ingin agar barang dagangannya laku, namun sebagai pembeli anda wajib memastikan barang yang akan anda beli benar-benar berfungsi dengan baik. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, anda dapat mencoba filter langsung di tokonya untuk memastikan bahwa filter dapat bekerja dengan baik.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon