Manfaat Pemberian Udang Sebagai Pakan pada Ikan Louhan

March 22, 2019

Pakan merupakan komponen yang penting dalam usaha budidaya ikan. pemberian pakan yang berkualitas dan efisien memungkinkan ikan untuk tumbuh secara optimal.

 

Pakan terbagi menjadi dua macam, yakni pakan alami dan buatan. Pakan buatan sangat banyak di pasaran dengan harga yang bervariasi, sedangkan pakan alami memerlukan sedikit usaha pengolahan sebelum akhirnya dapat diberikan pada ikan.

Sumber: bahasikan.com 

 

Walaupun memerlukan proses yang agak lama, pakan alami nyatanya lebih menyehatkan ikan serta memiliki harga yang lebih murah.

 

Udang, termasuk hewan kaya nutrisi yang dapat dijadikan sebagai pakan alami. Pada tulisan kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa manfaat udang yang digunakan sebagai pakan pada ikan louhan.

 

1. Menghasilkan Warna yang Cantik

Pemberian udang sebagai pakan ikan louhan, baik sebagai makanan utama maupun makanan pendamping ternyata memiliki manfaat yang sama. Kandungan nutrisi yang ada pada udang memicu ikan louhan untuk memiliki warna yang lebih cerah.

 

2. Meningkatkan Pertumbuhan

Kualitas ikan louhan dilihat dari besar kecilnya dahi yang ada di kepalanya. Semakin besar dan menonjol dahinya, maka ikan louhan akan memiliki harga yang semakin mahal.

 

Kualitas pakan tentu sangat memengaruhi hal tersebut. Maka dari itu, pemberian udang sebagai pakan tentu merupakan pilihan yang tepat. Dengan proteinnya yang tinggi, tentu sangat membantu ikan louhan dalam perkembang.

 

3. Memunculkan Warna Merah yang Cerah

Udang diketahui mengandung pigmen astaxanthin yang berguna dalam meningkatkan warna merah pada ikan louhan. Bagi anda yang memiliki ikan louhan dengan warna merah yang dominan, pemberian udang sebagai pakan sangatlah dianjurkan.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon