5 Ikan Hias Air Tawar Termahal di Dunia

March 13, 2019

Ikan hias merupakan jenis ikan yang dipelihara dengan tujuan untuk memperindah suatu ruangan. Beberapa orang juga percaya bahwa memelihara ikan hias juga bisa mendatangkan rejeki.

 

Di Indonesia sendiri, ikan hias termasuk komoditi populer yang banyak dipelihara oleh masyarakat. Untuk harganya sendiri, ikan hias memiliki harga yang bervariasi sesuai dengan jenisnya.

 

Berikut ini 5 jenis ikan hias yang diketahui memiliki harga paling mahal bila dibandingkan dengan jenis ikan hias lainnya.

 

Koi Jepang

Sumber: bacaterus.com

 

Ikan koi memang menjadi ikan paling populer dipelihara. Hal ini didasari dari warna dan coraknya tubuhnya yang cantik. Beberapa koi yang sering dijumpai di tempat penjualan ikan hias memiliki harga yang tidak mahal, namun berbeda dengan koi jepang.

 

Tercatat, seekor koi jepang pernah memecahkan rekor penjualan ikan koi dengan harga 203 juta yen atau sekitar 27 Miliar Rupiah. Ikan dengan panjang tubuh 1,01 meter ini dibeli oleh seorang kolektor asal Taiwan.

 

Arwana

Sumber: bacaterus.com

 

Ikan arwana termasuk ikan yang populer di kalangan pecinta ikan hias. Sama seperti ikan koi, beberapa jenis arwana juga memiliki harga yang mahal. Tercatat, harga pasaran ikan arwana berkisar antara Rp 2.000.000,- hingga Rp 25.000.000,- tergantung jenis dan ukurannya.

 

Polkadot Stingray

Sumber: bacaterus.com

 

Salah satu jenis ikan pari ini memang memiliki tampilan fisik yang berbeda dibandingkan dengan ikan pari pada umumnya. Dinamakan Polkadot Stingray karena tubuhnya memiliki warna hitam dipenuhi corak lingkaran-lingkaran putih seperti polkadot.

 

Louhan

Sumber: bacaterus.com

 

Sempat booming pada masanya, ikan louhan tetap menjadi salah satu ikan favorit di Indonesia. Dengan bentuk dahinya yang menonjol, membuatnya terlihat menarik untuk dipelihara. Belum lagi, warna tubuh dan coraknya yang indah juga menambah daya tarik ikan ini.

 

Peppermint Angelfish

Sumber: bacaterus.com

 

Tampilan fisiknya seperti ikan badut, namun ikan hias air tawar ini merupakan jenis ikan langka. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan ikan badut karena keberadaaannya begitu mudah untuk ditemukan. Harga ikan ini terbilang sangat mahal, pasalnya satu ekor ikan ini bisa mencapai Rp 400 juta.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon