4 Keuntungan Menggunakan Geomembrane Untuk Alas Tambak

February 15, 2019

Dilihat secara kasat mata, geomembrane hdpe terlihat seperti lapisan plastik pada umumnya. Namun, kekuatan dari geomembrane hdpe sudah teruji karena terbuat dari bahan polimer yang memiliki struktur yang fleksibel serta kedap sehingga tidak mudah rusak.

Sumber: agru.at

 

Saat ini, geomembrane sudah banyak digunakan sebagai alas tambak dan kolam. Selain karena tahan lama, penggunaan geomembrane sebagai alas juga dianggap lebih efisien karena lebih mudah dalam mengontrol keadaan lingkungan tambak.

 

Untuk anda petambak pemula yang ingin menggunakan geomembrane sebagai bahan alas tambak, sebaiknya anda mengetahui beberapa keuntungan dalam menggunakan geomembrane sebagai alas tambak, supaya anda tidak ragu-ragu.

 

1. Lebih Mudah dalam Melakukan Pengawasan

Tambak yang menggunakan geomembrane sebagai alasnya akan lebih mudah untuk diawasi kondisi biologinya. Dengan demikian, penggunaan geomembrane erat kaitannya dengan upaya meminimallisir penyakit yang berpotensi menyerang udang melalui kontrol ketidakseimbangan zat pada tambak.

 

2. Kondisi  Air Tanah Tambak Lebih Stabil

Kelebihan lain adalah dapat menstabilkan kondisi air tanah yang sering berfluktuasi. Dengan begitu, air pada tambak tetap pada keadaan jumlah normalnya, tidak bertambah ataupun berkurang karena tanah tertutupi oleh geomembrane.

 

3. Permukaan yang Halus

Dibuat dengan teknologi co-ekstrusi, membuat geomembrane memiliki permukaan yang halus. Sehingga geomembrane tidak menyakiti udang yang ada di dalamnya. Selain itu, geomembrane juga dikenal tahan terhadap paparan sinar UV, sehingga tidak membuatnya menyerap panas yang meningkatkan suhu air tambak.

 

4. Pengaplikasian yang Mudah

Memiliki struktur yang fleksibel dan mudah beradaptasi dengan bentuk tambak anda, membuat geomembrane hdpe sangat mudah untuk diaplikasikan pada tambak dengan berbagai bentuk. Oleh karena itu, geomembrane tidak hanya dapat digunakan sebagai alas tambak, melainkan dapat digunakan untuk kanal irigasi, pertambangan dan tempat penampungan limbah.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon