Perbedaan Kincir Air Tambak 1 HP dan 2 HP

January 29, 2019

Pada usaha tambak, baik tradisional maupun intensif tentu memerlukan kincir air. Kegunaan kincir air pada tambak ialah memproduksi gelembung oksigen ke seluruh permukaan tambak.

 

Kincir air yang ada di pasaran saat ini ada dua tipe, yaitu 1 HP dan 2 HP. Keduanya memiliki perbedaan dan kelebihannya masing-masing.

Sumber: isw.co.id 

 

Bagi anda yang ingin memulai usaha tambak, baik udang maupun ikan. Anda wajib mengetahui perbedaan antara kincir 1 HP dan 2 HP, sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan pada tambak anda. Berikut ini perbedaan kincir 1 HP dan 2 HP.

 

1. Jumlah Kipas

Perbedaan yang terlihat antara kincir air 1 HP dan 2 HP terletak pada jumlah kipasnya. Untuk kincir air 1 HP memiliki satu pasang kipas, yaitu satu di sisi kiri dan satu di sisi kanannya. Sedangkan kincir air 2 HP memiliki dua pasang kipas, yaitu dua di sisi kiri dan dua di sisi kanan.

 

2. Produksi Gelembung Oksigen

Dengan jumlah kipas yang lebih banyak, kincir 2 HP tentu dapat memproduksi gelembung oksigen yang lebih banyak bila dibandingkan dengan kincir air 1 HP. Selain itu, penyebaran gelembung oksigen oleh kincir air 2 HP disinyalir lebih merata ke seluruh permukaan tambak. Sedangkan kincir air 1 HP biasanya akan lebih fokus menyebarkan gelembung oksigen pada satu titik atau sekitar lokasi kincir air diletakkan.

 

3. Konsumsi Energi

Konsumsi energi pada kincir 1 HP dinilai lebih irit dibandingkan dengan kincir air 2 HP. Untuk kincir air 1 HP membutuhkan kurang lebih 420 watt, sementara untuk kincir air 2 HP bisa membutuhkan energi dua kali lipat.

 

 

Disini kami menyediakan kincir air untuk tambak dengan tipe 1 HP dan 2 HP dengan motor listrik 1 phase dan  3 phase yang hemat energi serta dapat menyesuaikan kebutuhan tambak anda.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon