Penggunaan Geomembrane Sebagai Alas Tambak Garam

January 14, 2019

Indonesia termasuk ke dalam negara dengan laut yang luas. Dengan begitu, Indonesia tentu tak akan kesulitan untuk memproduksi bahan pangan yang bersumber dari laut, salah satunya adalah garam.

 

Banyak masyarakat pesisir melakukan usaha pembuatan garam demi mencukupi kebutuhan ekonomi. Maka dari itu, masyarakat pesisir dituntut untuk memahami segala pertimbangan sebelum memutuskan untuk terjun ke usaha tersebut demi mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Sumber: isw.co.id 

 

Salah satu yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan alas tambak garam. Pastikan untuk menggunakan bahan yang memiliki daya tahan tinggi terhadap suhu tinggi, mengingat pada proses pembuatan garam dibutuhkan suhu yang tinggi.

 

Selain itu, alas juga harus tahan terhadap paparan air laut setiap harinya, karena air laut berpotensi meningkatkan korosi pada komponen yang terus-menerus terpapar olehnya. Karena korosi diketahui sebagai biang dari pelapukan.

 

Geomembrane HDPE

Para pengusaha di bidang pertambakan tentu tidak asing dengan geomembrane. Lapisan plastik ini memang dikenal memiliki daya tahan tinggi terhadap suhu, air laut, korosi dan bahkan zat asam.

 

Geomembrane banyak digunakan sebagai alas tambak udang, namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan sebagai alas tambak garam, mengingat kondisi lingkungan antara tambak udang dan tambak garam relatif sama.

 

Dengan menggunakan geomembrane, anda tentu akan lebih menghemat biaya produksi, sebab geomembrane dikenal memiliki daya tahan hampir 10 tahun pemakaiaan. Jika dibandingkan dengan bahan lainnya, geomembrane memiliki ketahanan lebih dari 5 kali lipat.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon