Percepat Pembibitan Udang dengan P. Monodon

December 13, 2018

Pembibitan udang merupakan langkah awal yang harus dilakukan untuk menghasilkan bibit atau benur udang yang berkualitas. Benur udang yang baik tentu akan menghasilkan udang dengan kualitas yang juga baik.

 

Untuk itu, asupan nutrisi pada saat proses pembibitan haruslah diperhatikan, agar pembentukan benur dapat berjalan dengan lancar serta pertumbuhan benur tetap optimal.

 

Pemilihan pakan pada saat pembibitan haruslah diperhatikan. Pakan yang baik ialah pakan yang mengandung nutrisi secara seimbang. Salah satu pakan yang baik digunakan dalam proses pembibitan udang adalah P.Monodon Mixfeed.

 

P.Monodon Mixfeed

Sumber: isw.co.id 

 

P.Monodon Mixfeed​ adalah makanan campuran pembibitan udang yang terbuat dari kombinasi sumber nutrisi nabati dan hewani. Perpaduan antar kedua bahan baku tersebut menghasilkan formula pakan dengan kandungan nutrisi yang seimbang, seperti protein, asam lemak, serat, vitamin, mineral dan pospor.

 

Pakan campuran dianggap lebih baik dalam memberikan  nutrisi dibandingkan dengan pakan konvensional, terutama dalam hal penyerapan nutrisi dan proses pencernaan pada bibit udang saat memasuki tahap zoea, mysis, dan post larva.

 

Dengan kandungan nutrisi yang baik dan berimbang, maka akan memberikan dampak berupa lebih cepat dan maksimal pertumbuhan bibit udang serta meningkatkan daya tahan bibit udang. Dengan begitu, bibit atau benur udang akan lebih cepat besar dan lebih tahan terhadap penyakit.

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon