Terlihat Lucu, 6 Hewan Laut ini Beracun dan Tak Boleh Disentuh

December 8, 2018

Apakah anda sering pergi rekreasi ke laut? Jika iya, maka anda tetap waspada. Pasalnya, walaupun pemandangan laut sangat indah, namun tetap memiliki sisi bahaya yang bisa mengintai siapa saja dan kapan saja.

 

Hal ini karena ada beberapa spesies laut yang mengandung racun. Jika sampai terpijak atau tersentuh, maka akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

 

1. Bulu Babi

Sumber: idntimes.com 

 

Bulu babi atau landak laut merupakan hewan yang sering ditemui di pantai. pada umumnya landak laut berwarna hitam, namun ada beberapa landak laut yang memiliki warna merah dan ungu dengan duri di sekujur tubuhnya.

 

Karena kehadirannya di pantai selalu tak terlihat oleh orang. Tak jarang orang tanpa sengaja menginjaknya. Bulu babi yang terinjak akan meninggalkan duri pada kaki siapa saja yang menginjaknya, dan itu cukup berbahaya.

 

2. Ulat Bulu Laut

Sumber: idntimes.com 

 

Hewan satu ini tinggal di perairan dangkal, dan bersembunyi di balik karang. Meskipun tidak menyentuhnya, anda juga disarankan untuk tidak mendekati apalagi menyentuh karang yang menjadi tempat tinggal makhluk ini, karena biasanya batu karang tersebut sudah terkontaminasi oleh bulu-bulunya.

 

Apabila bulu dari makhluk ini tersentuh, maka akan menimbulkan luka dalam hitungan detik. Fatalnya, jika tidak segera diobati, luka yang diakibatkan oleh makhluk ini akan membusuk.

 

3. Ikan Sembilang (Lele Laut)

Sumber: idntimes.com 

 

Ikan sembilang beraktifitas secara bergerombol. Jika anda melihat gerombolan ikan sembilang berenang di sekitar anda, sebaiknya anda menjauhinya. Pasalnya, ikan sembilang terkenal cukup agresif. Layaknya ikan lele, ikan sembilang menggunakan patilnya sebagai pertahanan diri saat merasa terancam. Sengatan yang ditimbulkan oleh patilnya akan menyebabkan rasa nyeri, jantung berdebar dan demam.

 

4. Ikan Batu

Sumber: idntimes.com 

 

Ikan batu hidup di perairan dangkal atau dekat dengan pantai. Bentuknya yang menyerupai batu membuat siapa saja tidak menyadari kehadirannya. Ikan batu memiliki duri di sekujur tubuhnya yang mengandung racun. Jika terinjak, akan menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian. Maka dari itu, saat bermain ke pantai anda dituntut untuk lebih jeli dan memastikan bahwa tidak ada ikan ini di sekitar anda.

 

5. Ular Laut

Sumber: idntimes.com 

 

Bisa ular laut disinyalir lebih kuat dibandingkan dengan bisa ular kobra. Bahkan, ular laut juga dijuluki dengan ular paling mematikan di dunia. Walaupun hidup pada laut sedang, anda juga harus tetap waspada saat bermain di pantai.

 

6. Kutu Air Laut

Sumber: idntimes.com 

 

Walaupun ukurannya kecil, kutu air laut dikenal cukup mematikan. Menurut para nelayan, jika perairan memiliki kutu air laut yang banyak maka dapat dipastikan perairan tersebut tidak akan ada ikannya. Hal ini karena kutu air laut akan segera menggerogoti ikan yang ada di perairan tersebut layaknya ikan piranha menggerogoti mangsanya.

 

 

 

Baca Juga:

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon