Beberapa Jenis Aerator Untuk Tambak

November 6, 2018

Aerator merupakan alat yang digunakan pada usaha tambak dalam proses aerasi atau melarutkan oksigen bebas ke dalam air tambak.

 

Luasnya tambak sangat memengaruhi efektivitas aerasi (peristiwa larutnya oksigen ke dalam air). Maka dari itu, sebelum memulai usaha tambak ada baiknya anda memilih aerator yang sesuai dengan kebutuhan anda dan dapat beradaptasi dengan tambak anda.

Sumber: steemitimages.com 

 

Berikut ini beberapa jenis aerator yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan tambak anda.

 

Kincir Air Tambak

Kincir air merupakan jenis aerator yang paling umum digunakan pada usaha tambak berukuran besar. Kincir air berfungsi untuk mengembalikan kadar oksigen terlarut dalam air ke keadaan optimum.

 

Kendala yang sering terjadi pada tambak adalah kondisi stratifikasi atau pelapisan beberapa parameter kualitas air yang menyebabkan kualitas air dan tanah tidak merata ke seluruh sudut tambak.

 

Untuk itu, sebaiknya pilihlah kincir air tambak terbaik yang mampu meminimalisir keadaan tersebut. Kincir air terbaik saat ini adalah Kincir Air Tambak merk Olimpia, yang bisa anda order langsung di ISW Group.

 

Turbo Pro Jet Aerator

Untuk melakukan aerasi dengan cepat, anda dapat memilih Turbo Pro Jet Aerator. Kemampuan dari Turbo Pro Jet Aerator ialah mampu membawa partikel udara ke dalam air dalam bentuk gelombang mikro dengan kapasitas 22.500-87.000 liter udara per jam dalam sekali penggunaan. Hal tersebut setara dengan penggunaan kincir air 7 hingga 8 kali.

 

Arus yang ditimbulkan dapat mencapai kedalam tambak dan dapat menempuh jarak hingga 35 meter, sehingga dapat menyebarkan oksigen ke seluruh tambak secara merata.

 

Pompa Celup

Submersible Pump Apollo memiliki kemampuan memudahkan penyaluran air dalam kapasitas yang besar, hemat energi serta proses instalasi yang mudah.

 

Dengan bahan stainless steel pada bagian casing luar, frame motor dan shaft ditambah dengan desain cooling water jacket, membuat pompa satu ini tahan terhadap korosi dan suhu panas.

 

Sistem duo seal mekanik yang diadopsi oleh pompa ini juga memberikan efek meningkatnya daya tahan Submersible Pump Apollo dan dapat dioperasikan pada air laut, lumpur dan juga limbah.

 

 

Baca Juga:

1. Cara Mengukur Kadar Oksigen Dalam Air

2. Selain Dapat Cerahkan Wajah, Spirulina Juga Dapat Cerahkan Warna Ikan

3. Mengapa Ikan Betutu Dijuluki Sebagai Ikan Malas?

4. Kunci Sukses Budidaya Udang 

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon