Selain Dapat Cerahkan Wajah, Spirulina Juga Dapat Cerahkan Warna Ikan

November 5, 2018

Nama spirulina sudah sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya bagi para wanita. Banyak wanita saat ini menggunakan masker spirulina dengan tujuan untuk mencerahkan kulit wajah.

 

Dalam budi daya perikanan, spirulina dikenal sebagai pakan ikan penuh nutrisi. Spirulina merupakan tumbuhan yang masuk ke dalam golongan ganggang hijau yang tumbuh secara alami di perairan basa.

Sumber: boncoop.com

 

Spirulina mengandung mineral, vitamin A1, B1, B2, B6, B12, C dan E. Spirulina juga mengandung beta karoten dan memiliki kandungan asam amino sebesar 62 persen.

 

Kandungan nutrisi dari spirulina berfungsi sebagai penunjang pertumbuhan pada ikan. Selain itu, ikan yang secara rutin diberi makan spirulina akan menunjukkan reaksi berupa warna kulit yang lebih cerah. Hal ini tentu sangat baik diaplikasikan pada ikan hias, mengingat ikan hias menonjolkan keindahan pada warna tubuhnya.

 

Selain ikan, spirulina juga dapat dijadikan sebagai pakan pelengkap pada usaha tambak udang. Spirulina memiliki efek yang baik bagi pertumbuhan udang yang membuat udang memiliki bobot tubuh yang baik, serta tidak gampang terserang oleh penyakit.

 

Kelebihan lain dari spirulina adalah tidak bersifat toksik atau racun serta korektif bagi keberadaan organisme mikro patogen yang ada di kolam atau tambak. Spirulina juga merupakan bahan pakan yang mudah dicerna oleh ikan atau udang, sehingga nutrisi akan terserap dengan baik.

 

Untuk mendapatkan spirulina dengan kualitas terbaik, anda bisa memesannya langsung dengan cara klik di sini.

 

 

Baca Juga:

1. Keindahan di Balik Kesan Menyeramkan Laut Merah

2. Beberapa Fenomena Menakjubkan yang Pernah Terjadi di Laut

3. Lokasi Ideal Budidaya Rumput Laut

4. Potensi Besar Budidaya Laut di Indonesia

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon