Keindahan di Balik Kesan Menyeramkan Laut Merah

November 5, 2018

 

Laut Merah erat kaitannya dengan kisah Nabi Musa yang ada di Al Quran dan Injil. Dengan mukjizat yang di dapat dari Tuhan, Nabi Musa mampu membelah Laut Merah menjadi dua bagian yang membuat Ia beserta kaumnya dapat lolos dari kejaran pasukan Firaun, yang selanjutnya pasukan Firaun tenggelam karena air laut tiba-tiba menyatu menjadi sedia kala.

 

Kisah tersebut membuat Laut Merah memiliki nilai sejarah yang cukup membuat takjub sekaligus ngeri, karena ada banyak manusia pernah tenggelam di sana.

Sumber: amazonaws.com 

 

Terlepas dari itu, Laut Merah ternyata memiliki fakta yang tidak seseram namanya. Berikut ini kami rangkum untuk anda.

 

Memiliki Terumbu Karang yang Indah

Sumber: regal-diving.co.uk 

 

Laut Merah menyimpan banyak keindahan di dasarnya. Salah satunya adalah terumbu karang alami yang sangat menakjubkan. Terumbu karang di Laut Merah terkenal cukup stabil di bandingkan terumbu karang yang ada di laut lainnya yang mudah rusak pada perubahan iklim dan polusi laut.

 

Bagi para penggila Scuba Diving, mereka biasa menyelam di daerah tenggara Sharm El Sheikh, Hurghada dan  Marsa Alam. Karena ketiga tempat itu dikenal memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa.

 

Kondisi Laut yang Stabil

Sumber: dailymail.co.uk 

 

Air laut biasanya memiliki suhu yang dingin, sehingga dapat membuat siapa saja merasa kedinginan saat menyelam di dalamnya. Hal tersebut ternyata tidak berlaku di Laut Merah.

 

Tercatat bahwa air Laut Merah memiliki suhu stabil pada 22 derajat celcius pada musim dingin. Sementara pada musim panas, suhu air Laut Merah tercatat sekitar 30 derajat celcius. Kestabilan suhu ini tentu membuat para penyelam tidak merasakan kendala apapun saat menikmati indahnya pemandangan yang ada.

 

Terdapat Hewan Laut Langka

Sumber: carnival.com 

 

Bagi banyak penyelam, kunjungan ke Laut Merah menjadi sebuah kesempatan untuk mellihat beberapa spesies laut yang sudah hampir punah. Tepatnya di bulan Mei sampai Juli, plankton merah di Laut Merah biasanya akan mekar yang membuat beberapa spesies langka akan berdatangan, salah satunya adalah hiu paus.

 

 

Baca Juga:

1. Hewan Laut yang Mengandung Kolesterol Tinggi

2. Pemandangan Beberapa Pesawat dan Kapal yang Karam Puluhan Tahun Lalu

3. Beberapa Fenomena Menakjubkan yang Pernah Terjadi di Laut

4. Jangan Lakukan Hal ini Saat Memasak Ikan Salmon

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon