Tips Pemasaran Bisnis Ikan Lele yang Efektif

October 30, 2018

Bisnis ternak lele saat ini menjadi salah satu bisnis yang dapat memberikan keuntungan besar. Selain karena lele termasuk ikan yang mudah perawatannya, ikan lele juga menjadi salah satu ikan yang paling dicari di Indonesia.

 

Meski perawatan ikan lele tergolong mudah serta cara budi daya yang tidak ribet, pemasaran ikan lele tergolong ke dalam agak sulit. Bagi anda yang memiliki usaha skala kecil tentu tidak ada masalah dalam memasarkan ikan lele, namun bagi yang memiliki usaha besar, hal ini tentu menjadi sedikit sulit.

 

Mengingat ikan lele yang terus menurus berproduksi, maka ikan lele yang dipanen juga semakin banyak. Hal ini tentu membuat anda yang memiliki bisnis skala besar harus melakukan pemasaran yang lebih giat.

Sumber: detik.com

 

Berikut ini beberapa cara memasarkan ikan lele secara tepat dan efektif bagi anda pemilik usaha budi daya ikan lele skala besar.

 

Menjadi Supplier Pasar

Ikan lele adalah salah satu ikan yang banyak digemari rumah tangga. Selain harganya lebih murah dari ikan lainnya, lele juga mengandung nutrisi yang baik bagi anggota keluarga khususnya anak-anak.

 

Untuk itu, menjadi supplier pasar merupakan cara yang tepat untuk memasarkan bisnis ikan lele anda. Mengingat hampir setiap hari permintaan ikan lele tetap ada.

 

Cari Produsen Makanan Berbahan Baku Ikan Lele

Saat ini sudah banyak pengusaha yang menjalankan bisnis makanan berbahan baku ikan lele, mulai dari abon ikan lele, kerupuk kulit lele, hingga dendeng ikan lele. Para pengembang usaha makanan ini biasanya berkesinambungan menyuplai bahan baku. Nah, inilah kesempatan anda untuk memasarkan usaha budi daya ikan lele anda.

 

Jalin Kerja Sama dengan Restoran

Ikan lele tidak hanya disajikan di warung pinggir jalan atau warung pecel lele. Banyak restoran juga menyajikan menu yang berkaitan dengan ikan lele. Untuk masuk ke dalam pasar ini, anda harus sangat memerhatikan kualitas dan ukuran dari ikan lele yang anda pasarkan.

 

Namun, untuk harga anda tak perlu khawatir, karena banyak restoran yang siap untuk membayar berapapun harganya untuk ikan lele dengan kualitas yang baik.

 

Tawarkan Pada Pedagang Pecel Lele

Pecel lele termasuk salah satu makanan favorit, terutama di pulau Jawa. Memasarkan ikan lele kepada para pedagang pecel lele juga merupakan salah satu cara yang bagus untuk dilakukan. Anda juga bisa menjalin kerja sama dengan para pedagang tersebut.

 

Jika semua cara di atas anda lakukan, tentu usaha anda akan tetap berjalan dan berkembang. Dengan begitu, penting bagi anda untuk membagi kolam sehingga anda dapat memastikan adanya kesinambungan panen demi memenuhi kebutuhan pemasaran.

 

 

Baca Juga:

1. Budi daya Ikan Lele Dengan Modal 2 Jutaan

2. Solusi Tingkatkan Daya Hidup Larva Lele

3. Kiat Pemberian Pakan Lele Lebih Efisien

4. Kegunaan Teknologi Dalam Budidaya Perikanan

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon