Ikan Cupang Dibandrol Rp 20 Juta. Begini Penampakannya

October 24, 2018

Ikan cupang atau ikan laga, merupakan ikan yang dikenal dengan karakteristik sirip yang memiliki banyak warna. Di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, ikan cupang cukup populer dan tak jarang dijadikan sebagai barang koleksi.

 

Harga ikan cupang di Indonesia sangat beragam, mulai yang paling murah yaitu Rp. 10.000,- dan yang paling mahal, yaitu Rp. 900.000,-. Semahal-mahalnya harga ikan cupang di Indonesia, ternyata masih tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan harga ikan cupang yang ada di Bangkok, Thailand.

 

Tak tanggung-tanggung, ikan cupang milik Kachen Worachai dibandrol dengan harga lebih dari Rp 20 juta.

 

Sumber: advancedaquarist.com

 

Dilansir dari sciencedaily.com, ikan unik nan mungil ini menjadi perbincangan di dunia maya setelah pemiliknya, Kachen Worachai memposting foto ikan cupang miliknya di grup lelang ikan cupang yang ada di Facebook.

 

Awalnya dia hanya ingin mengetahui apakah ikan cupang miliknya ada yang berminat untuk membeli. Pada hari kedua setelah ia memposting foto ikan cupangnya, Kachen sempat terkejut, karena tidak menyangka akan ada orang yang menawar ikan cupang miliknya dengan harga USD 285 atau sekitar Rp 4 Jutaan.

 

Mengerti bahwa ikan cupangnya berpotensi meningkat harga, ia menunggu hingga tawaran berikutnya. Benar saja, tawaran terakhir untuk ikan cupang miliknya jatuh pada angka USD 1500 atau sekitar Rp 20 Juta.

 

Lelaki berumur 40 tahun itu memang dikenal gemar memelihara ikan cupang, serta memiliki penakaran khusus untuk ikan cupang. Menurutnya, jenis ikan cupang yang berhasil memecahkan rekor sebagai ikan cupang termahal di dunia itu memang susah ditemukan.

 

Kesempatan untuk mendapatkan ikan cupang dengan corak dan warna yang seperti itu memang susah, 1:100.000”, pungkasnya.
 

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon