Usaha Budidaya Udang Komersial

January 29, 2018

Pertanian Udang Komersial bisa menjadi bisnis yang menguntungkan dan merupakan cara untuk menghasilkan sumber makanan berkualitas tinggi. Budidaya udang adalah industri multi juta rupiah dalam akuakultur. 

 

Siapa pun bisa menghasilkan uang dengan peternakan udang komersial karena banyaknya keuntungan yang datang dari melakukannya. Ini adalah usaha berbiaya rendah, bisnis dengan keuntungan tinggi yang bisa menghasilkan pangan dan mengatasi krisis pangan dunia. Anda sangat mungkin selalu memiliki permintaan tinggi dari pelanggan.

 

Dengan bertambahnya populasi dunia, kita tidak memiliki pilihan lain selain mencari cara baru untuk menghasilkan lebih banyak makanan, dengan cara baru untuk memberi makan populasi dunia yang sedang tumbuh. Jadi, siapa pun yang terlibat dalam bisnis semacam ini tidak hanya membantu diri mereka sendiri tapi juga membantu memecahkan masalah yang menjadi perhatian besar di dunia sekarang ini!

 

 

 

Apakah Udang Udang Menguntungkan?

 

Pertanian udang komersial adalah bisnis yang sangat menggiurkan dan menguntungkan, jadi ini adalah sesuatu yang layak diinvestasikan jika anda benar-benar tertarik. Udang adalah protein berkualitas tinggi yang diminati di seluruh dunia dan juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang juga membuat orang ingin membelinya. Udang dianggap sebagai komoditas berharga yang membawa jutaan rupiah untuk perekonomian kita melalui bisnis dan juga dengan menciptakan lapangan kerja baru di masyarakat. Ada berbagai manfaat bagi banyak orang yang menjadikannya sebagai bisnis bisnis yang hebat.

 

Siapa yang bisa memulai peternakan udang?

 

Siapapun yang berminat dan berdedikasi bisa memulai usaha budidaya udang komersial . Yang anda butuhkan hanyalah sedikit ruang, beberapa waktu tambahan, dan beberapa modal untuk memulai bisnis. Bahkan jika Anda berencana untuk memulai usaha peternakan udang di halaman belakang rumah anda, dan ingin memulai dari makanan kecil, anda masih bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, jadi hindarkan bahwa anda harus memulai dengan sebuah ruang besar dan fasilitas besar untuk memulai. Anda bisa mulai kecil di halaman belakang rumah anda sendiri, mengerti bagaimana membuatnya bekerja, mulai mendapatkan sedikit keuntungan, dan kemudian berkembang jika anda menginginkannya.

 

Bagaimana Anda Memulai?

 

Jika anda serius mempertimbangkan untuk memulai peternakan udang komersial anda sendiri, cobalah untuk belajar sebanyak mungkin tentang bisnis ini. Dengan cara ini anda akan memiliki rencana yang sangat jelas dan cara yang berbeda untuk menghadapi situasi tertentu, atau memecahkan masalah jika muncul. 

 

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memulai:

 

  • Apa jenis udang yang cocok untuk daerah anda?

  • Berapa banyak ruang yang anda butuhkan?

  • Apakah anda memerlukan konstruksi?

  • Peralatan apa yang andabutuhkan?

  • Berapa banyak uang yang anda butuhkan untuk memulai?

  • Kapan anda akan mulai panen dan menghasilkan uang?

  • Dimana pasar anda?

  • Apa yang udangmu makan?

  • Apa predator dan masalah kesehatan? 

  • Apakah anda memerlukan izin atau lisensi?

  • Bagaimana anda menguji kualitas air anda?

  • Kemana kamu mencari bantuan?

 

Anda harus mencoba untuk belajar sebanyak mungkin tentang bisnis dan pasar anda untuk mengetahui secara pasti bagaimana anda harus pergi tentang pemasaran dan distribusi produk anda. Semakin banyak anda belajar, semakin banyak kesempatan anda untuk menjadi petani udang komersial yang sukses. Pengetahuan adalah kekuatan jadi gunakan semua informasi yang anda dapatkan dan terapkan dengan cara yang paling cerdas untuk mewujudkan bisnis anda.

 

Jika anda benar-benar berpikir bahwa anda memiliki peluang sukses yang baik, anda harus masuk lebih dalam dan mengembangkan bisnis anda dengan cara yang memungkinkan anda mencapai lebih banyak pelanggan dan dengan cara ini keuntungan dan dampak anda akan jauh lebih besar. Bahkan jika anda pikir anda tidak ingin menginvestasikan seluruh banyak uang atau waktu ke dalamnya, anda masih bisa mulai dari kecil dan merasakan bagaimana rasanya berada dalam bisnis dan kemudian memutuskan seberapa jauh anda ingin menerimanya. Anda masih bisa menghasilkan udang yang cukup untuk dijual di sekitar lingkungan anda, berjualan ke restoran terdekat, di pasar petani setempat, atau jual ke teman anda. Ini adalah cara yang baik untuk memulai karena anda bisa mengenal orang-orang yang mengkonsumsi produk anda dan mendapatkan umpan balik mereka dan dengan cara ini anda dapat meningkatkan keterampilan bertani anda untuk akhirnya membuat bisnis lebih besar jika anda mau, pengalaman awal ini bisa jadi tak ternilai harganya.

 

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon