Jakarta Ornamental Fish Festival Berlangsung Semarak

March 27, 2017

Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto pada Minggu petang (26/3) menutup acara Jakarta Ornamental Fish Festival (JOFF).

 

Event JOFF yang sudah memasuki edisi ke-3, berlangsung semarak sejak 18 Maret hingga 26 Maret di lantai dasar Food Centrum Sunter, Kemayoran.

 

Ajang JOFF ke-3 ini diisi dengan sejumlah kegiatan yaitu bazar dan pameran ikan hias, kompetisi aquascape, lelang ikan koi dan ikan hias lainnya.

Jakarta Ornamental Fish Festival ramai dihadiri pengunjung/ foto: Food Centrum

 

Jenis ikan hias yang diperlombakan dalam kontes JOFF adalah koi, arwana, discuss, guppy, betta, louhan, goldfish, dan killifish marine.

Slamet Soebjakto menutup event Jakarta Ornamental Fish Festival 2017/ foto: DJPB KKP

 

Ada pula talkshow bertema 'Layanan Transhipping Ikan Hias' dengan nara sumber Joty Atmadjaja yang merupakan praktisi ikan hias berpengalaman selama puluhan tahun. Joty Atmadjaja di depan audience membahas bagaimana kiat pengiriman ekspor  ikan hias dalam skala kecil atau besar dari penjual di Indonesia ke pembeli mancanegara.

 Koi Grand Champion (kiri) - Koi Runner Up Grand Champion JOFF 3 (kanan)/ foto: jakartakoicentre.com

 

Pada perhelatan JOFF ke-3 ini para juri menobatkan ikan koi milik Herry Susanto Wibowo dari Yogyakarta sebagai grand champion. Herry Susanto Wibowo mendapatkan hadiah spesial tiket ke Jepang. Sementara ikan koi kepunyaan Ari Setiadi dari Jakarta meraih gelar runner up grand champion..

 

Diadakannya kegiatan Jakarta Ornamental Fish Festival sebagai upaya menyemarakkan perniagaan ikan hias. Beberapa waktu lalu pihak Kemenko Maritim dan Asosiasi Ikan Hias Nasional mengadakan pertemuan untuk mendorong dibuatnya draft Peraturan Presiden mengenai rencana aksi nasional industri ikan hias.

 

Saat ini Indonesia berada di posisi tiga besar dunia dalam ranking ekspor ikan hias yang memiliki potensi perdagangan hingga US$ 65 juta. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan produksi ikan hias mencapai 2,1 ekor milyar pada tahun 2017 untuk memenuhi peningkatan permintaan pasar domestik maupun ekspor.

 

INFORMASI TERKAIT HOBI IKAN HIAS 

 

 

Hubungi Customer Sales Representative kami di
Indah Sari Windu
Medan
: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

 

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia
Telp: 061 4571 224

 

Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

Please reload

Featured Posts

Alat dan Bahan Untuk Proses Hatchery Udang Vaname

January 20, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon