Menteri Susi Panen Udang Vaname di Kolaka

March 21, 2017

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (20/3), Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti turut serta melakukan panen udang vaname di tambak kawasan Kecamatan Pomala.

 

Usai melakukan panen udang vaname, Menteri Susi didampingi Bupati Kolaka Ahmad Safei melakukan tatap muka dan temu wicara bersama petambak di desa Towua.

Menteri Susi Panen Udang Vaname di Kolaka/ foto: kkp.go.id

 

Susi Pudjiastuti mengatakan puas melihat hasil panen udang milik warga. Kualitas udang Vaname sangat bagus dan sehat. Udang Vaname yang dipanen sebanyak 13 ton dari 5 tambak seluas 300 m2.

 

Susi Pudjiastuti menghimbau agar para pembudidaya udang tetap memperhatikan kelestarian ekosistem, serta mengingatkan pembudidaya waspada kepada penyakit genetis pada udang vaname yang bisa akibatkan kerugian besar.

 hasil panen udang vaname di Kolaka/ foto: kkp.go.id

 

Namun, Menteri Susi agak menyayangkan melihat di sepanjang perjalanan menuju lokasi panen udang, masih banyak tambak warga yang tidak dikelola dan ditinggalkan dalam keadaan kosong.

 

Bupati Ahmad Safei di hadapan Susi Pudjiastuti menjelaskan potensi tambak udang vaname yang ada di Kolaka dalam sekali siklus panen menghasilkan sekitar 5.000 ton dari sekitar 8.000 hektare area pertambakan milik masyarakat.

 

Ahmad Safei berharap Kolaka menjadi salah satu daerah penghasil udang yang bisa diperhitungkan di Indonesia. Dengan potensi besar yang di miliki Kolaka, Ahmad Safei berharap ada bantuan dari pemerintah maupun BUMN kepada petambak yang ada di kawasan tersebut agar bisa lebih sejahtera.

 

Susi Pudjiastuti menanggapi dengan meminta perbankan di Kabupaten Kolaka untuk membantu petambak dalam mendapatkan pinjaman modal. Menteri Susi juga mengatakan pihaknya membawa dua perusahaan perikanan di Indonesia, Perindo dan Perinus, yang akan membantu di bidang manajemen.

 

Menteri Susi menambahkan, revitalisasi tambak udang di Kabupaten Kolaka akan menjadi salah satu program kerja di Kementerian Kelautan & Perikanan.

 

BACA JUGA INFO TERKAIT UDANG VANAME

 

 

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu
Medan
: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia
Telp: 061 4571 224


Up. Teguh Raharjo

0812 6065 5496

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon