Ragam Artemia yang Bagus buat Udang dan Ikan

February 28, 2017

Artemia merupakan sumber pakan hidup yang paling baik bagi benih udang dan ikan. Artemia merupakan jenis udang renik air asin yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Artemia mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan asam amino. 

 

Ukuran tubuh Artemia cocok dengan untuk masuk ke mulut benih udang dan ikan, serta sesuai dengan saluran pencernaan ikan dan udang masih sangat sederhana.

 foto Artemia/ shutterstock

 

Artemia yang dikeringkan dalam bentuk serpihan bisa digunakan untuk memperkaya gizi pellet. Artemia yang umum dijual adalah bentuk telur kista Naupli kalengan yang harus ditetaskan lagi. Tingkat tetasan artemia beragam, tergantung kualitas produk artemia yang dijual.

 

Terdapat 3 macam Artemia yang bagus buat udang dan ikan, yaitu :

 

ARTEMIA INVE

 

Artemia INVE merupakan pakan alami berkualitas premium yang menyehatkan. Artemia INVE mengoptimalkan daya tahan larva udang dan ikan selama masa pertumbuhan.

 

Artemia INVE memiliki tingkat penetasan hingga 95 %.​ Artemia INVE telah memenuhi standar kualitas terbaik untuk memastikan penetasan optimal dan pembentukan organ. Artemia INVE dibuat secara khusus untuk menekan pertumbuhan bakteri vibrio.

 

Artemia INVE diproduksi dari biomassa Artemia Nauplii yang telah diolah dengan teknologi terbaik dari Brine Shrimp Eggs di Great Salt Lake, Utah. ​

 

Penggunaan Artemia INVE dapat optimal dalam kondisi tambak/kolam dengan kadar salinitas air 25-35 ppt, pH air 8,0-8,5, dan suhu air 29 derajat Celsius. Penyimpanan optimal Artemia INVE kalengan di dalam ruang bertemperatur dingin dan kering..

 

ARTEMIA MACKAY

 

Artemia Mackay sumber makanan hidup yang sangat cocok buat benih udang dan ikan. Tingkat penetasan Artemia Mackay mencapai 80 %.​

 

Artemia Mackay berperan juga sebagai pemakan bakteri dan algae sehingga turut mengurangi mikroorganisme yang tidak menguntungkan pada air asin.

 

ARTEMIA ARCYST

 

Artemia Arcyst berasal dari biomassa Artemia Nauplii yang telah diolah menjadi produk kering.

 

Sama halnya dengan Artemia Mackay, peran Artemia Arcyst selain sebagai sumber protein buat larva udang dan ikan adalah sebagai pemakan bakteri dan algae yang mengurangi mikroorganisme tidak menguntungkan pada air asin. Artemia Arcyst memiliki tingkat penetasan hingga 75 %.​ 

 

BACA JUGA INFO TERKAIT PAKAN UDANG & IKAN 

 

 

Hubungi Customer Sales Representative kami di
Indah Sari Windu
Medan
: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia
Telp: 061 4571 224

 

Up.Bima Apriandi

Telp: 0821 6844 3388

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon