Ternyata Ahok dan Anies Sama-Sama Hobi Pelihara Ikan Koi

February 16, 2017

Terdapat fakta menarik antara dua calon Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan, yang dalam Pilkada 15 Februari kemarin berpeluang lolos ke putaran kedua berdasarkan hasil quick count. Ternyata Ahok dan Anies sama-sama hobi pelihara ikan koi.

 

Dalam satu sesi bincang-bincang dengan wartawan, Ahok mengaku hobi memelihara ikan koi di rumah. Menurut pengakuan Ahok, dirinya mempunyai ikan koi monster yang dibeli dari Sunter. Ahok juga mengaku mengenali jenis ikan koi kualitas terbaik dengan ciri-ciri berbentuk bulat simetris dan memiliki warna gelap.

 Basuki Tjahaja Purnama sedang melihat-lihat ikan koi/ foto: suara.com

 

Pada awal menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok meminta kepada petugas taman agar kolam air mancur yang terletak di halaman Balai Kota diisi dengan ikan koi agar terlihat lebih menarik bagi pengunjung. Basuki Tjahaja Purnama terlihat senang karena akhirnya kolam air mancur Balai Kota diisi ikan koi. 

 

Sedangkan Anies Baswedan memelihara ikan koi di kolam belakang rumahnya yang asri. Anies Baswedan mengakui sudah sejak lama sebagai pecinta binatang.

 

Rumah Anies Baswedan yang berbentuk joglo terletak di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak. Di depan ruang tamu yang menghadap ke halaman belakang rumah, terdapat kolam ikan koi dan kandang burung kecil berisi cucakrowo.

 kolam ikan koi di rumah Anies Baswedan/ foto: koran-sindo.com

 

Para tamu yang mengunjungi rumah Anies dapat berbincang-bincang santai sambil menikmati pemandangan ikan koi di kolam dan mendengarkan kicauan cucakrowo.

 

Calon wakil Gubernur Jakart, Djarot Saiful Hidayat, juga hobi pelihara ikan Koi. Mantan walikota Blitar tersebut mengaku sudah mencinta ikan koi sejak tahun 2000. Di rumah dinasnya jalan Besakih, ikan koi yang dipelihara Djarot ditaruh pada kolam dekat garasi. Dalam kesibukannya bekerja, Djarot selalu menyempatkan diri untuk memberi makan ikan koi yang dipeliharanya pada pagi dan malam hari.

 Djarot Saiful Hidayat memberi makan ikan koi/ foto: tempo.co / Dasril Roszandi

 

Ikan koi saat ini salah satu ikan hias yang paling populer dipelihara. Ikan koi yang berkerabat dekat dengan ikan mas berasal dari Jepang. Ikan Koi biasa dipelihara oleh hobiis sebagai hiasan kolam dengan tujuan keindahkan dan pembawa keberuntungan di dalam rumah dan luar rumah. Ikan koi dijadikan semacam simbol cinta dan persahabatan di negara asalnya Jepang.

 

BACA JUGA INFORMASI TERKAIT IKAN HIAS 

 

 

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu
Medan
: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia
Telp: 061 4571 224


Up.Bima Apriandi
Telp: 0821 6844 3388

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon