Kasih Sayang kepada Ikan Hias dengan Dekorasi Akuarium Aquascape

February 13, 2017

Besok 14 Februari merupakan hari kasih sayang atau hari Valentine dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Bagi kalangan penghobi ikan hias, kasih sayang ala kekinian diperlihatkan dengan cara membuat seni dekorasi akurium Aquascape yang menjadikan ikan hias peliharaan hidup nyaman serta terlihat tambah cantik.

 

Aquascape merupakan seni menata taman di akuarium dilengkapi kehadiran fauna yang cantik sehingga menghasilkan landskap yang menawan. Jenis tanaman yang banyak diminati dalam dekorasi Aquascape, yaitu Micranthemum (Monte Carlo), Glosostigma elatinoides, Marsilea hirsurita.

 

 ikan hias neon tetra di dalam Aquascape/ foto: aquaticplantcentral.com 

 

Seni dekorasi akuarium Aquascape pertama kali dipopulerkan oleh seorang aquarist asal Jepang bernama Takeshi Amano.

 

Teknik Aquascape yang dipopulerkan oleh Takeshi Amano mengadopsi teknik berkebun di Jepang dengan meniru pemandangan alam. Spesies tanaman air, batu, kayu apung diatur secara simetris oleh Amano sehingga menghasilkan pemandangan menarik di dalam akuarium.

 

Hal yang patut diperhatikan dalam membuat Aquascape adalah jenis tanaman disesuaikan dengan jenis ikan. Tanaman yang hidup di perairan bersuhu rendah cocok digabungkan dengan ikan hias yang mampu menoleransi suhu dingin. 

 

Terdapat beberapa desain yang umum diaplikasikan dalam dekorasi akuarium Aquascape, yaitu Iwagumi Style, Dutch Style, Biotope Style, Taiwan Style, Nature Style dan Jungle Style.

 

Contoh kasih sayang kepada ikan hias dengan Aquascape yakni pemeliharaan ikan Rainbow Kurumoi dengan konsep biotope. Biotope merupakan konsep dekorasi akuarium yang menyerupai kondisi alam  tempat ikan berasal. Biotope membuat Rainbow Kurumoi merasa nyaman seperti hidup dalam habitat aslinya di Papua. 

 

INFORMASI TERKAIT PEMELIHARAAN IKAN HIAS 

 

 

 

Hubungi Customer Sales Representative kami di
Indah Sari Windu
Medan
: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

 

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia
Telp: 061 4571 224

 

Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

 

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon