Investor Rusia Kembangkan Sektor Perikanan RI dengan Bangun Cold Storage di Sepuluh Pulau Terluar

Potensi sektor perikanan dan kelautan negeri ini memang begitu besar. Apa yang dimiliki Indonesia sekarang masih menyisakan ruang yang begitu besar untuk dikembangkan. Peluang emas investasi bidang perikanan terbuka untuk sektor global maupun lokal. Oleh sebab itu pemerintah berupaya mewujudkan iklim perekonomian yang baik sehingga bisa menjasi investor domestik dan lokal di sektor perikanan. Insentif dan beragam kemudahan diberikan pemerintah, terutama yang berorientasi pada ekspor dan penyerapan tenaga kerja.

 

Langkah ini mendapat reaksi positif dari investor Rusia. Seperti yang disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, bahwa investor Rusia tertarik membangun sejumlah tempat penyimpanan dan pendingin raksasa di beberapa wilayah Indonesia untuk mendukung industri perikanan nasional."Mereka akan membangun cold storagedi sepuluh pulau terluar di Indonesia," ujar Susi seperti dimua di Tempo.co, Senin (7/8/2016)

 

 

 Tempat pelelangan ikan.      Foto :Berita Daerah                    

 

Menurut Susi, investor Rusia tersebut juga akan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perindo) . Kerjasama antara investor dan Perindo diproyeksikan berlangsung selama satu tahun. Kerjasama akan fokus pada sektor pengolahan. Setahun terakhir, angka realisasi investasi sektor perikanan secara keseluruhan memang mengalami peningkatan. Yang sebelumnya berada di angka Rp 3,22 triliun pada 2014, meningka menjadi Rp 4,43 triliun rupiah pada 2015.

 

Susi menuturkan,selain investor laur negeri, tak sedikit pengusaha dalam negeri di sektor perikanan yang mengungkapkan rencana penambahan kapasitas pabriknya agar kapasitas ekspor mereka bertambah. "Kondisi ini memperlihatkan kalau ternyata masyarakat menyadari bidang perikanan menarik untuk investasi, terutama setelah setelah kami berperang melawan illegal fishing," Susi menambahkan.(*)

 

 

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu
Medan: 
Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia
Telp: 061 4571 224 - 0812 6083 0602
Up. Cherrie Gisela

Please reload

Featured Posts

Pakan Udang Bernutrisi dari Campuran Molase dan Tepung Ikan

January 8, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts
Please reload

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon