• Redaktur: Audri Rianto

Keunggulan Udang Jerbung Dibandingkan Udang Lain


Udang jerbung disebut sebagai masa depan ekspor perikanan Indonesia karena dinilai memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis udang lainnya. Saat ini, Indonesia masih berharap kepada teknik penangkapan di alam liar untuk menghasilkan udang jerbung.

Sumber: seafoodnusantara.com

Dengan melakukan pengolahan sistem budidaya yang baik, tentu udang jerbung akan menjadi komoditi yang berpotensi menembus pasar internasional. Hal ini juga didukung dari keunggulannya bila dibandingkan dengan udang lain, beberapa keunggulan yang dimaksud adalah

Nilai Survival Tinggi

Udang jerbung diketahui sangat tahan banting, maksudnya adalah udang ini tahan terhadap serangan hama dan penyakit serta mampu bertahan hidup pada lingkungan yang tidak stabil.

Biaya Pemeliharan Indukan Lebih Rendah

Pembentukan indukan akan menjadi lebih cepat dan tak memerlukan biaya tinggi, sebab daya tahannya yang tinggi membuatnya tidak terlalu membutuhkan asupan nutrisi lainnya yang banyak untuk menjadikannya sebagai indukan.

Toleransi Terhadap Salinitas yang Tinggi

Habitat alami udang jerbung memiliki keadaan salinitas yang selalu berfluktuasi. Kebiasaan hidup yang demikian membuatnya mampu bertahan dalam tambak dengan salinitas yang tinggi maupun rendah.

Kebutuhan Pasar Stabil

Kebutuhan pasar akan udang dinilai tidak ada habisnya. Hal ini tentu membuat udang jerbung memiliki potensi pasar yang cukup stabil. Mengingat udang ini memiliki kemiripan udang vaname, tentu masyarakat tidak akan merasa asing lagi dengan kebaradaan udang ini.

Baca Juga:

#keunggulanudangjerbung

234 tampilan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon