top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Ciptakan Pakan Udang Bernutrisi Lengkap dengan Monodon Mixfeed


Udang menjadi salah satu komoditi utama produk perikanan Indonesia yang diekspor ke beberapa negara. Dengan kata lain, Indonesia membutuhkan asupan udang yang banyak dari para petambak demi memenuhi permintaan ekspor tersebut.

Namun, untuk menembus pasar ekspor, udang haruslah memiliki mutu yang baik, yang sudah memenuhi standar yang ditentukan pemerintah. Salah satu syaratnya adalah udang harus memiliki bobot dan ukuran badan yang proporsional serta terhindar dari segala macam penyakit.

Sumber: isw.co.id

Untuk mendapatkan udang yang sesuai kriteria tersebut, petambak melakukan proses budidaya dengan cermat. Segala aspek harus diperhatikan, mulai dari lingkungan budidayanya hingga pakan yang diberikan. Dalam proses pembesaran udang, pakan menjadi kunci utama dalam memberikan nutrisi pada udang untuk tumbuh dengan maksimal.

Nutrisi lengkap harus terpenuhi agar udang dapat tumbuh dengan sehat. Cara paling sederhana untuk menciptakan pakan yang bernutrisi lengkap ialah dengan mencampurnya dengan bahan lain yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan.


Cara pemberian monodon ialah dengan mencampurkan monodon dengan pakan hingga merata, lalu petambak tinggal menebarkannya ke seluruh penjuru tambak agar dapat dijangkau oleh udang secara keseluruhan.

Baca Juga:

165 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page