top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Kolam Bioflok


Saat ini, sudah banyak orang yang mulai terjun dalam bisnis budidaya ikan air tawar. Hal tersebut dapat terjadi karena permintaan ikan air tawar di pasaran semakin meningkat setiap tahunnya. Tak heran jika bisnis ini mampu menjanjikan keuntungan yang stabil.

Permintaan yang tinggi, membuat pembudiaya harus selalu beradaptasi demi mencukupi kebutuhan pasar. Beragam inovasi kini mulai tercipta demi memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu inovasi yang saat ini mulai banyak digunakan di Indonesia adalah kolam bioflok.

Sumber: merahputih.com

Budidaya ikan air tawar dengan kolam bioflok ini diketahui mampu meningkatkan keuntungan dengan meningkatnya hasil panen, hal ini karena kolam bioflok mampu membudidayakan ikan air tawar dengan padat tebar tinggi.

Dengan kemampuan seperti itu, tentu pembudidaya mampu beradaptasi dengan permintaan yang ada di pasar. Hal ini tentu dapat meningkatkan potensi menguntungkan.

Selain itu, kolam bioflok juga dapat menghasilkan pakannya sendiri yang didapat dari pengolahan limbah ikan, sehingga biaya yang diperlukan untuk membeli pakan dapat dikurangi, tentu keuntungan yang didapat akan lebih tinggi.

Budidaya ikan air tawar merupakan bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan yang besar dan stabil. Hal ini dipengaruhi oleh besarnya permintaan ikan air tawar di pasaran. Selain itu, ikan air tawar yang dapat dibuat.

Baca Juga:

127 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page