top of page
Redaktur: Audri Rianto

Makan Ikan Saat Sahur Ampuh Atasi Lemas Saat Berpuasa


Bulan Ramadan telah tiba, dan pada bulan inilah para umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Menahan lapar dan haus merupakan tindakan yang dapat mengakibatkan tubuh terasa lemas. Salah satu kunci agar kuat dalam menjalankan puasa setiap harinya, maka dibutuhkan asupan nutrisi yang seimbang, terutama pada saat makan sahur.

Sumber: klikdokter.com

Ikan merupakan makanan yang cocok disantap saat makan sahur karena mengandung tinggi protein yang dapat meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak serta tetap menjaga massa otot pada tubuh

Selain itu, ikan juga kaya akan omega 3 yang sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih fit, sehingga tubuh tidak akan mudah terasa lemas serta tidak gampang terserang penyakit selam menjalankan ibadah puasa.

Tidak hanya itu, omega 3 pada ikan juga berperan aktif dalam mencegah terjadinya reaksi peradangan pada tubuh, mencegah penyakit jantung serta membantu perkembangan otak anak, sehingga cocok sekali bagi anak yang baru belajar berpuasa untuk rutin mengonsumsi ikan saat sahur.

Hal ini juga sejalan dengan pernyataan dr. Reza Fahlevi salah satu konsultan dari KlikDokter. “Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi ikan. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi ikan secara rutin saat sahur agar tak muncul keluhan badan lemas saat berpuasa”, ungkapnya.

Mulai sekarang, anda tidak perlu cemas lagi akan merasa lemas, karena ikan sudah terbukti dapat menangkal rasa lemas saat berpuasa. Jika anda merasa bosan makan ikan saat sahur, sebaiknya anda mengganti jenis ikan yang anda makan sehingga menu sahur menjadi lebih bervariasi.

Baca Juga:

173 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page