top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Keuntungan Menggunakan Pompa Celup pada Tambak


Saat ini, pompa celup menjadi salah satu pompa pilihan pada usaha budidaya udang di tambak. Alasannya adalah pompa celup memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh pompa jenis lainnya.

Sumber: isw.co.id

Beberapa keunggulan pompa celup adalah dapat terendam air sepenuhnya dan tahan terhadap karat, tidak menimbulkan kebisingan, karena beroperasi di dalam air dan memanfaatkan air sebagai peredam alami, serta memiliki daya sembur yang tinggi (tergantung ukuran pompa).

Dengan kata lain, pompa celup apollo menjadi solusi bagi para pembudidaya udang tambak untuk menjaga kondisi air tambak tetap stabil. Bagi anda yang ingin menggunakan pompa celup, sebaiknya memahami beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan.

1. Biaya Perawatan Rendah

Dengan kemampuannya yang anti terhadap korosi menandakan bahwa pompa celup terbuat dari bahan stainless steal yang berkualitas. Sehingga daya tahan pompa akan menjadi lebih lama bila dibandingkan dengan pompa lain. Terbuat dari bahan yang berkualitas membuatnya tidak memerlukan perawatan khusus, sehingga biaya perawatan juga menjadi lebih irit.

2. Pergantian Air Lebih Cepat

Pompa celup apollo dikenal memiliki daya hisap tinggi dan daya sembut mencapai 4 meter. Kemampuan tersebut tentu dapat membuat proses pergantian air berjalan lebih cepat. Hal ini sangat baik bagi petambak untuk menghemat waktu.

3. Tidak Mudah Panas

Pompa yang dipaksakan bekerja dalam keadaan panas, lambat laun akan mengalami kerusakan internal. Hal ini tidak berlaku bagi pompa celup apollo. Karena beroperasi di dalam air, pompa celup apollo menjadikan air tambak sebagai pendingin alami selama beroperasi, sehingga tidak mudah panas.

4. Tidak Menggunakan Beraing dan Shaft

Keunikan dari pompa celup apollo adalah tidak menggunakan beraing dan shaft (poros) penggerak. Karena iitu, pompa celup apollo tidak akan mengalami gangguan berupa beraing dan shaft yang mudah aus yang biasa terjadi pada pompa biasa. Dengan begitu, pompa celup apollo tidak akan mengalami kendala selama beroperasi.

Baca Juga:

Hubungi Sales Representative kami.

HP: 0823 6063 6356 / 0823 8382 6661

Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

160 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page