top of page
  • Redaktur: Audri Rianto

Kemampuan Istimewa dari Pompa Celup


Keberhasilan usaha tambak dipengaruhi oleh beberapa faktor, namun faktor yang paling dominan adalah terjaganya kualitas air.

Menurunnya kualitas air dapat disebabkan oleh sisa pakan dan kotoran udang. Biasanya, tambak yang sudah dipanen akan memiliki kualitas air yang berkurang. Maka dari itu, para pengusaha tambak dianjurkan untuk melakukan pergantian air setelah proses pemanenan selesai dilakukan guna memperbaiki kualitas air tambak untuk proses budi daya selanjutnya.

Sumber: isw.co.id

Demi memperlancar proses pergantian air, para petambak membutuhkan pompa yang dapat menyedot keluar air tambak. Saat ini, pompa celup merupakan pompa yang cukup populer di kalangan petambak.

Para petambak mulai beralih dari pompa konvensional ke pompa celup karena pompa celup memiliki kemampuan istimewa yang tidak dimiliki oleh pompa konvensional. Apakah kemampuan istimewa itu? Berikut ini kami ulaskan untuk anda

Dapat Sepenuhnya Terendam dalam Air

Pompa celup dikenal sebagai pompa yang tak takut air. Hal ini dikarenakan pompa celup memiliki lapisan Epoxy pada motor listrik dan kabelnya sehingga pompa tidak akan mengalami kebocoran dan karatan. Pompa Celup Apollo adalah salah satu pompa yang diketahui memiliki keunggulan tersebut.

Adanya keunggulan tersebut, membuat pompa menjadi lebih kuat dan tahan lama sehingga para petambak dapat menekan biaya perawatan.

Tidak Berisik

Karena beroperasi di dalam air, maka pompa celup tidak menimbulkan kebisingan seperti pompa pada umumnya. Hal ini tentu membuat petambak menjadi merasa lebih nyaman dalam melakukan proses pergantian air.

Pancaran Air Hingga 3 Meter

Kemampuan istimewa lain dari pompa celup adalah mampu menyemburkan air hingga ketinggian 3 meter. Namun, daya sembur pompa celup ini dipengaruhi oleh debit air yang dikeluarkan. Semakin besar debit air yang dikeluarkan, maka semakin berkurang daya semburnya.

Untuk usaha tambak, varian pompa celup yang ideal adalah Pompa Celup 6” dengan debit air mencapai 2 m3 per menit dengan daya sembur hingga 3 meter.

Baca Juga:

Hubungi Sales Representative kami.

HP: 0823 6063 6356 / 0823 8382 6661

Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

133 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page