• Redaktur: Audri Rianto

Salmon, Ikan dengan Kulit Paling Bergizi di Dunia


Banyak kita lihat masakan yang menggunakan bahan dasar ikan salmon tidak turut memasak kulitnya. Padahal, kulit ikan salmon sama bergizinya dengan daging ikan salmon.

Pada kulit ikan salmon terkandung nutrisi yang sama dengan dagingnya, antara lain adalah asam lemak Omega 3, protein dan natrium.

Ikan salmon hidup di daerah dengan kondisi air laut yang dingin. Kandungan Omega 3 pada kulitnya itulah yang membantu ikan salmon untuk tetap hangat. Selain itu, kandungan Omega 3 juga berguna bagi kesehatan manusia.

Sumber: hellosehat.com

Asam lemak Omega 3 berfungsi untuk membantu melindungi jantung dari penyakit jantung dan segala jenis penyakit komplikasinya, seperti tekanan darah tinggi dan stroke.

Asam lemak Omega 3 juga berfungsi melindungi otak dari penurunan kualitas yang mengakibatkan kepikunan, menjaga kulit tetap sehat serta menjaga fungsi penglihatan.

Pendapat Ahli Mengenai Kulit Ikan Salmon

Penelitian yang dilakukan oleh Chiara Lauritano dan Adrianna Ianora yang telah dipublikasikan di Marine Drugs mengungkapkan bahwa kulit salmon dapat membantu dalam proses penyembuhan diabetes tipe 2. Kulit salmon tercatat memiliki kemampuan antioksidan, sehingga mampu membantu proses penyembuhan luka yang diakibatkan oleh penyakit diabetes.

Studi lain yang dipublikasikan di BMC Cancer mencatat bahwa kandungan Omega 3 dapat membantu pencegahan terbentuknya sel kanker pada tubuh. Diet tinggi Omega 3 juga menjadi satu cara yang dapat membantu melawan sel kanker.

Baca Juga:

1. 3 Alat dan Bahan yang Dapat Dijadikan Alas Tambak dan Kolam

2. Penyebab Meningkatnya Amonia Pada Air Kolam dan Cara Mengatasinya

3. Kincir Air Terbaik Untuk Tambak

4. Penyebab Air Kolam Ikan Menjadi Hijau

#ikan #ikansalmon #dagingsalmon #kulitsalmon

65 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua