top of page
  • Redaktur: Yos Mo

PT Timah Berikan Bantuan Benih Ikan Air Tawar


Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Timah berikan bantuan benih ikan air tawar pada acara panen raya ikan Sapil dan temu wicara pembudidayaan ikan se-Kabupaten Bangka di Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, pada Selasa (11/4/2017).

Bantuan benih ikan air tawar itu sebagai komitmen PT Timah melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan benih ikan tawar secara simbolis diserahkan oleh perwakilan PT Timah, Ali Syamsuri kepada petani pembudidaya ikan di kawasan tersebut.

benih ikan

ilustrasi benih ikan: jurgenfreud.photoselter.com

Saat ini berbagai macam ikan air tawar dibudidayakan oleh kelompok pembudidaya ikan Kelimpat di desa Riding Panjang. Budidaya ikan air tawar memanfaatkan lahan kolong bekas tambang.

Jenis ikan yang dibudidayakan antara lain ikan Patin, ikan Sapil, ikan Lele, ikan Gurame.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Ferry Insani yang turut hadir dalam acara CSR ini menuturkan bahwa budidaya ikan menciptakan lapangan kerja bagi para penambang pasca timah. Ferry Insani juga mengharapkan PT Timah bisa memberikan bantuan berupa mesin pakan ikan.

Selain pemberian benih ikan dan panen ikan Sapil, dalam acara ini dilaksanakan juga bazar produk olahan makanan dari ikan air tawar, rumput lain, buah mangrove, serta atraksi pembuatan pellet pakan ikan.

BACA JUGA INFORMASI TERKAIT

Hubungi Customer Sales Representative kami di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Teguh Raharjo

0812 6065 5496

91 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page