top of page
  • Redaktur: Yos Mo

Mengonsumsi Ikan Gabus Sebagai Obat Diabetes


Banyak manfaat ikan gabus buat kesehatan manusia. Salah satu manfaatnya adalah mengonsumsi ikan gabus sebagai obat diabetes. Dalam kandungan gizi ikan gabus terdapat albumin sebanyak 6,2%. Albumin merupakan jenis protein yang terdapat dalam 60 % plasma darah manusia.

Albumin yang terdapat dalam darah manusia diperlukan oleh tubuh untuk memelihara dan memperbaiki jaringan. Albumin mempercepat proses penggabungan sel tubuh yang terbelah sehingga membentuk sel baru.

ikan gabus obat diabetes

ikan gabus/ foto: vitabumin.com

Penyakit diabetes pada manusia terjadi karena hormon insulin yang tidak berfungsi. Dan disinilah manfaat albumin yang terkandung pada ikan gabus untuk memperbaiki semua kerusakan dalam sel darah manusia.

Albumin dapat memperbaiki pankreas yang berguna memproduksi insulin dalam tubuh. Meningkatnya produksi insulin akan menormalkan kadar gula dalam darah manusia.

Albumin juga menstabilkan kadar gula dalam darah, terutama untuk penderita hipoglikemi. Zat albumin dapat mengeringkan luka, terutama pada kulit yang terluka akibat terkena diabetes.

Albumin yang terkandung dalam ikan gabus dapat mempercepat regenerasi sel tubuh, terutama pada kulit yang sobek. Luka karena diabetes berbau sangat menyengat. Rajin mengonsumsi ikan gabus dapat menghilangkan bau busuk luka tersebut secara perlahan.

INFORMASI LAINNYA MENGENAI IKAN GABUS

Hubungi Customer Sales Representative kami di Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia

Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224


Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

170 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page