• Redaktur: Yos Mo

Kandungan Gizi & Manfaat Ikan Gabus buat Kesehatan


Dibalik rupanya yang kurang menarik, banyak manfaat ikan gabus buat kesehatan manusia. Di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, ikan gabus merupakan konsumsi sehari-hari masyarakat setempat. Ikan gabus memiliki tekstur daging lembut sehingga sangat nikmat buat disantap. Sekarang ini sudah diproduksi makanan berbahan dasar ikan predator ini, semisal tepung, nugget, sosis dan biskuit ikan gabus.

Rajin mengkonsumsi ikan gabus berdampak positif buat kesehatan Anda. Nilai gizi dalam 100 gram formula biskuit dengan substitusi tepung ikan gabus adalah Karbohidrat 69 gram, Protein 12,72 gram, Lemak 33,33 gram, Vitamin A 357 SI, Serat 1,12 gram, Kalori 625,60 kkal.

Berikut beberapa manfaat ikan gabus buat kesehatan Anda:

  1. Meningkatkan Kadar Albumin dalam Darah Daging ikan gabus memiliki kandungan protein albumin yang sangat tinggi. Hasil penelitian mengungkap bahwa dalam kandungan gizi ikan gabus terdapat albumin sebanyak 6,2%. Albumin adalah jenis protein yang terdapat dalam 60 % plasma darah manusia. Albumin yang terdapat dalam darah manusia diperlukan oleh tubuh untuk memelihara dan memperbaiki jaringan. Dengan rajin mengkonsumsi ikan gabus bakal meningkatkan kadar albumin dalam darah Anda.

  2. Perbaiki Gizi Buruk Salah satu solusi untuk menanggulangi anak dengan gizi buruk/kurang gizi adalah dengan mengkonsumsi ikan gabus segar.

  3. Penyembuh Luka Mengkonsumsi ikan gabus telah diteliti secara ilmiah dapat berkhasiat mempercepat proses penyembuhan pasca operasi, serta mempercepat pemulihan luka dalam dan luar. Albumin mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang rusak. Albumin berperan mengikat obat-obatan serta logam berat yang tidak mudah larut dalam darah.

  4. Sering mengkosumsi ikan gabus dapat menambah daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

  5. Jaga Keseimbangan Cairan Tubuh Kandungan normal albumin dalam tubuh manusia adalah 60 %. Salah satu fungsi albumin yaitu menjaga kestabilan regulasi cairan dalam tubuh. Apabila kadar cairan tubuh Anda berkurang, maka protein yang masuk dalam tubuh akan pecah sehingga tidak bisa berfungsi secara normal.

  6. Membantu Penyembuhan Penyakit Berat Manfaat ikan kembung lainnya adalah membantu penyembuhan orang yang mengidap penyakit berat seperti Autisme, Hepatitis, TBC/Infeksi Paru, Neprotic Syndrom, Tonsilitis, Typus, Diabetes, gastritis, stroke ITP (Idiopatik Trombosit Tupenia Purpura), HIV-AIDS, Thalasemia Minor.

  7. Mendukung Pertumbuhan Otot Kandungan protein tinggi daging gabus banyak membantu dalam proses pembentukan otot tubuh Anda.Jika mengkonsumsi sebanyak 100 gram ikan gabus, kita mengasup 25,2 gram protein.

  8. Mengkonsumsi ikan gabus membantu menanggulangi pembengkakan yang terjadi di tubuh Anda.

Itulah berbagai manfaat ikan gabus yang bagus buat kesehatan manusia.

INFORMASI LAIN TERKAIT MANFAAT IKAN

Hubungi Customer Sales Representative kami di

Indah Sari Windu Medan: Jl. Sutomo No. 560, Medan, Sumatera Utara, 20231, Indonesia Surabaya: Pergudangan Tanrise Westgate Diamond, Blok B-16, Wedi, Gedangan, Sidoarjo 61254, Indonesia Telp: 061 4571 224

Up. Cherrie Gisela

0812 6083 0602

#ikangabus #tepungikan #budidayaikan

CONTACT US

061-4571224

061-4571571

061-4534443

Medan - Head office:

Jl. Sutomo no. 560, Medan 20231

Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • YouTube Social  Icon